Rabu, 05 Oktober 2016

TAHAPAN TATA CARA PENGINPUTAN PELAPORAN BOP UNTUK PAUD

Input Pelaporan BOP PAUD
Input Pelaporan BOP PAUD

Saat ini kami akan bagikan artikel cara input laporan BOP PAUD online yang merupakan kewajiban bagi semua pengurus PAUD saat menerima bantuan BOP. 

caranya kami uraikan dibawah ini dan bila ingin mengetahui cara Pelaporan BOP Online beserta gambar peraga dapat di unduh/download di link unduhan dibawah ini. 
caranya :
  1. masuk email dan pasword dapodik paud dikmas, kalau masih tidak bisa masuk berati kita coba login ke manajemen paud http://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/#/masuk. masukan email dan paswordnya. bila berhasil masuk berati bisa masuk ke aplikasi pelaporan BOP
  2. adapun kendala tidak masuk terus di aplikasi pelaporan BOP ini tetapi di manajemen paud bisa masuk dengan akun dapodik bisa terjadi karena email yang dulu di semester 1 tahun ajaran 2015/2016 itu beda email dengan paswordnya. Oleh karena itu ingatlah email dan pasword dapodik jangan sampai tidak lupa
  3. sesuaikan pelaporan BOP dengan RKAS yang di ajukan atau yang bapak ibu buat. sesuaikan nomimal dana BOP dengan peserta didiknya. dengan hitungan Jumlah peserta didik x Rp.600.000,- dan nomimalnya langsung otomatis.
  4. di formulir realisasi di input oleh lembaga masing masing yang mendapatkan BOP
  5. di formulir evaluasi di input sesuai dengan rincian dibawah ini : 
  • kegiatan pembelajaran ada 3 item yang harus di input sesuai dengan RKAS
  • kegiatan pendukung ada 5 item yang harus di input sesuai dengan RKAS
  • kegiatan lainnya ada 3 item yang harus di input sesuai dengan RKAS
Tanpa mengurangi rasa hormat kami, Mungkin sebagian dari pengurus PAUD sudah mengetahui cara untuk melakukan pelaporan BOP PAUD online, namun kadang kala ada yang masih belum mengetahuinya untuk melakukan pelaporan BOP PAUD online ini.
Dibawah ini anda dapat mengunjungi alamat link pelaporan BOP PAUD online
  



Adapun di  RKAS tidak ada di dalam item tersebut berati kita klik lainnya dan sebutkan lainnya apa nama yang di inputkan.

Download Cara input pelaporan BOP untuk PAUD online terbaru

Demikian cara Input Pelaporan BOP PAUD online semoga membantu Bapak/Ibu untuk melakukan pelaporan BOP PAUD online. Salam Semangat Pendidikan Indonesia.
Load disqus comments

0 komentar